Cara Ampun Untuk Membasmi Rayap Dirumah

Rayap adalah serangga yang cukup merepotkan jika sudah bersarang di dalam rumah kamu, apalagi jika sampai memakan perabotan kamu yang terbuat dari kayu. Kamu pasti akan mencari cara ampuh apa saja untuk membasmi rayap yang ada dirumah.

Menurut The Bugs Killer, rayap bisa masuk ke dalam rumah kamu karena melalui udara dan dari dalam tanah. Biasanya, rayap kering yang masuk akan langsung menguasai perabotan – perabotan kayu dirumah kamu. Setelah mereka menemukan celah kayu yang ada di dalam rumah, maka rayap – rayap tersebut akan membuat sarang dan mulai bertelur.

Bahkan spesies ratu rayat dapat memproduksi 160.000 teluar dalam setahun. Dan sebanyak 95% dari mereka adalah rayap – rayap yang menggerogoti kayu – kayu dan perabotan kamu selama 24 jam.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan Jasa Anti Rayap agar rumah terhindar dari sarang rayap. Juga tentu kamu harus rutin membersihkan dan merawat rumah kamu terlebih dengan perabotan berbahan kayu. Sehingg ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, agar binatang ini tidak betah untuk bersarang dirumah.

5 Cara Membasmi Rayap Paling Efektif

  1. Memperbanyak ventilasi di rumah

Cara membasmi rayap adalah dengan memperbanyak ventilasi di rumah kamu, karena rayap sangat menyukai kondisi lembap sehingga jika ada banyak ventilasi kemungkinan masuknya sinar matahari akan lebih banyak. Kamu harus memastikan sirkulasi udara lancar dan memiliki cukup paparan sinar matahari.

  1. Membersihkan kayu dan ranting di sekitar rumah

Rayap sangat menyukai tumpukan kayu terlebih lagi jika kondisi kayu tersebut lembap. Jadi jika kamu melihat ranting berserakan di sekitaran rumah kamu, sebaiknya kamu segera membersihkan sebelum ada banyak rayap yang hinggap di kayu tersebut. Jenis material kayu kamu gunakan dirumah juga mempengaruhi ketahanan rayap. Sehingga kamu harus mengetahui jenis material kayu apa saja yang tahan akan rayap.

  1. Membersihkan rayap dengan membersihkan buku secara rutin

Jika kamu adalah orang yang gemar mengkoleksi buku dirumah, maka harus lebih berhati – hati dengan rayap. Rayap sangat menyukai buku karena kertas yang berbahan dasar dari kayu. Sehingga kamu harus rajin dan rutin membersihkan koleksi buku kamu agar tidak lembap dan terhindar dari sarang rayap.

  1. Membasmi rayap dengan kapur barus

Selain obat pembasmi serangga, kamu juga bisa menggunakan kapur barus untuk mngusir rayap dari rumah. Kandungan naftalena yang dimiliki kapur barus, maka bisa jadikan bahan untuk pembasmi rayap yang cukup efektif. kamu hanya perlu menaruh kapur barus di tempat – tempat yang rentan serangan rayap.

  1. Menjemur perabotan kayu

Jika perabotan kayu yang ada dirumah kamu sudah terlanjut terserang rayap, maka cara paling mudah adalah dengan menjemur perabotan kayu kamu. keluarkan furniture kamu dari dalam rumah lalu letakkan di bawah sinar matahari. Karena rayap tidak suka dengan kondisi yang kering, panas dan cahaya matahari makan mereka akan segera menjauh dan lama kelamaan akan mati dari furnitur kayu kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *