Teknik Jitu Bertahan Bermain Futsal

Saat Anda bermain olah fisik futsal dan menjadi jadi salah satu pertahanan yang perlu hadapi dua musuh saat semacam ini sebagai suatu hal yang paling memusingkan untuk anda. Keadaan pertahanan 2 musuh 1 condong tidak berpihak untuk Anda tetapi itu bukan argumen untuk Anda untuk selalu mengaku kekalahan. Masih tetap ada langkah untuk bermain pada kondisi semacam ini yang bisa kurangi peluang untuk berserah pada musuh dan mengoptimalkan kesempatan Anda menjadi pahlawan.

Keadaan 2 musuh 1 biasanya terjadi saat team Anda kehilangan bola saat serang di mana seluruh pemain team Anda sudah maju dan bola kehilangan kontrol. Sisa satu pemain belakang menjadi bek. Pekerjaan Anda ialah melamban apabila memungkinkannya, taklukkan block serang musuh lawan untuk selamatkan team Anda dengan menyepak bola keluar lapangan.

Status Awalnya Sebagai Def Paling Akhir

Bila Anda ialah pemain protektif yang disebut bek paling akhir, karena itu Anda harus menyesuaikan diri pada status yang betul saat sebelum keadaan 2 musuh 1 terjadi. Menyesuaikan diri Anda di tengah-tengah atau umum disebutkan ‘menutup pusat’. Ada di status itu memungkinkannya Anda buang bola saat sebelum musuh mempunyai peluang untuk membikin teror.

Tetapi bila bola kembali lagi ke musuh, kedatangan Anda di tengah-tengah akan memblok mereka hingga tidak mempunyai lajur untuk cetak gol. Bila Anda tidak ada di status tengah saat bola dikaki musuh, Anda perlu mengkode pemain paling dekat untuk merapat. Ini penting untuk Anda untuk kembali lagi ke tengah sekencang mungkin. Makin cepat Anda kembali ketengah, makin susah untuk musuh Anda untuk maju ke pertahanan anda.

Siaga Dan Siap Memberi Respon

Ada beragam peluang dua striker dapat maju bersama untuk coba menaklukkan Anda. Tidak ada dua keadaan yang sama persis. Langkah untuk mempertahankannya dengan menyesuaikan dengan semua wujud permainan.
Untuk lakukan yang terbaik, Anda harus waspada dan siap untuk manfaatkan tiap peluang yang Anda bisa.

Bila Anda ingin menyaksikan seorang yang siap hadapi 2 musuh 1, pikirkan diri Anda Vincent Kompany ialah contoh yang bagus untuk Anda. Tehnik dan karakter agresifnya dapat menjadi contoh untuk Anda untuk belajar kuasai keadaan ini.

Melalui Gempuran Dengan Merintangi Jalannya Tapi Tidak Melewati Batasan

Jalur lulus ialah istilah yang dipakai untuk memvisualisasikan garis di antara ke-2 striker yang jalurnya akan dilalui bola bila terjadi persinggungan. Untuk tetap bertahan secara efisien Anda perlu mengontrol status Anda.
Ini untuk memberikan penekanan saat bergesekan, mengakibatkan penyerang membawa bola berpikiran 2x apa mereka mengbagi umpan atau terus lari dengan bola.

Keputusan ini harus ditetapkan dalam dua detik, tetapi saat yang bernilai memberikan pasukan Anda kembali lagi ke status bertahan. Dengan mengaplikasikan sistem ini secara efisien Anda dapat mengetahu lajur yang kurang kuat dan melaluinya. Bila Anda mengontrol keadaan ini, Anda akan memberikan ruangan ke rekan-rekan Anda lainnya untuk memberikan kontribusi.

Depresi Bola Di Saat Yang Pas

Pada satu titik Anda akan tekan satu dari dua pemain musuh. Bila Anda bisa memengaruhi satu dari dua pemain untuk melepas sepakan, tetapi semakin lebih efisien bila Anda tutup ruangan kaki yang menguasai).
Misalkan pemain yang umumnya menyepak dengan kaki kanan, mereka akan ambil sepakan kurang kuat dari pojok yang lebar saat memakai kaki kiri . Maka bila Anda dapat membuat dalam status itu, itu bisa kurangi bahaya.
Sedikit pemain yang betul-betul dapat memakai ke-2 kakinya.

Bila Anda Mempunyai Peluang Untuk Mengambil Bola

Untuk menjaga keadaan 2 musuh 1, penting bila bola sudah sukses didapatkan kembali.
Bila penyerang musuh sudah mengoper bola ke temannya tetapi dengan kualitas yang relatif kurang kuat dan bola sudah membumbung saat ada di luar kendalian mereka, itu saat terbaik untuk masuk dan coba merampas bola.

Begitupun bila musuh telah lari turun, baik sekali bila Anda dapat memberikan penekanan pada musuh dan memaksakan ke pojok hingga mereka tidak bisa bergerak cetak gol. Ingat, Anda wajib melakukan ini dengan sedikit agresif dan percaya jika demikian Anda dekati pemain lain, Anda harus memberikan jalan dan biarkan pemain lain menggantikan kendalian anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *