SehatQ, Aplikasi Cek Kesehatan yang Bisa Diunduh dengan Mudah

Seiring berkembangnya teknologi, kini banyak Aplikasi Cek Kesehatan yang bisa diunduh dengan mudah dan gratis. Salah satunya yaitu aplikasi cek kesehatan. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk melakukan monitor untuk kesehatan Anda. Jadi walaupun Anda sangat sibuk, tetap bisa mengetahui kondisi tubuh dengan mudah dan akurat.

Ada beberapa aplikasi pengecekan kesehatan yang tersedia di berbagai jenis ponsel pintar. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut daftarnya untuk Anda.

Aplikasi Kesehatan Online Populer

1. Aplikasi Kesehatan SehatQ

Aplikasi yang satu ini terbilang sangat lengkap dan bisa menjadi salah satu solusi anda dalam hal kesehatan. Aplikasi SehatQ menyediakan segudang fitur yang sangat bermanfaat dan mudah diakses. Ini menjadi dedikasi SehatQ dalam melayani usernya agar selalu sehat dan terjaga kesehatannya.

2. Aplikasi Google Fit

Google Fit adalah aplikasi cek kesehatan yang ringan dan praktis. Anda bisa mencatat dan merekam kegiatan sehati-hari dengan mudah. Misalnya berapa langkah kaki, kecepatan gerak, rute, dan ketinggian yang dilalui Anda di hari itu.

Anda juga bisa menetapkan target langkah kaki, waktu, jarak, serta jumlah kalori dengan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga memiliki desain yang user friendly sehingga Anda bisa menggunakan dengan mudah.

3. Life Sum

Aplikasi cek kesehatan selanjutnya yaitu Life Sum. Aplikasi ini bermanfaat saat Anda tengah menjalankan program penurunan berat badan. Sebab di aplikasi ini Anda bisa membuat rencana makanan yang hendak Anda konsumsi.

Aplikasi ini juga bisa membantu Anda menentukan jenis diet apa yang hendak dilakukan. Apakah diet rendah karbohidrat, diet ketogenik, atau diet protein. Anda bisa membuat rencana diet dengan mudah namun tetap sesuaikan dengan kondisi tubuh Anda. Pastikan Anda sudah mencari informasi terkait jenis-jenis diet tersebut dan bandingkan kebutuhan tubuh Anda.

4. Aplikasi Ada

Aplikasi ini dapat Anda gunakan apabila Anda mengalami gejala atau tanda gangguan kesehatan. Di aplikasi ini Anda bisa berkonsultasi sesuai dengan mudah dan cepat. Berbeda dengan telemedicine, aplikasi Ada tidak menghadirkan konsultasi langsung dengan dokter.

Namun saat Anda membuka aplikasi tersebut, Anda akan diberikan beberapa pertanyaan. Cukup menjawab sesuai dengan kondisi Anda, kemudian kirimkan. Setelah itu, Anda akan mendapatkan hasil analisa berdasarkan gejala yang Anda kirimkan ke apikasi Ada.

5. Samsung Health

Ketika mendengar aplikasi cek kesehatan Samsung Health mungkin banyak diantara kita yang berfikir bahwa aplikasi ini hanya bisa diakses oleh pengguna Samsung. Padahal sebenarnya aplikasi cek kesehatan ini dapat digunakan untuk seluruh merek ponsel pintar.

Samsung Health menghadirkan berbagai layanan yang dibutuhkan untuk mengontrol kesehatan tubuh. Aplikasi tersebut dapat membantu Anda mencatat seluruh kegiatan sehari-hari dan melakukan analisa secara otomatis.

Adapun aktivitas yang bisa dicatat di aplikasi ini yaitu langkah kaki, kalori dari makanan yang sudah dikonsumsi, dan durasi tidur. Samsung Health juga bisa digunakan untuk mengetahui tingkat stres, tekanan darah, dan detak jantung Anda. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter ahli melalui aplikasi ini.

6. iCare Health Monitor

Aplikasi cek kesehatan lainnya yang bisa dipasang di ponsel pintar Anda yaitu iCare Health Monitor. Aplikasi ini bida digunakan untuk mendeteksi detak jantung, tekanan darah, hingga pernapasan. Tak hanya itu, iCare Health Monitor juga bisa digunakan  untuk Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan.

Mungkin masih banyak diantara kita yang bingung dengan cara kerja aplikasi kesehatan ini. Untuk mengukur tekanan darah, Anda hanya perlu menekan layar ponsel dengan jari. Kemudian menutup kameria belakan smartphone tersebut dengan telunjuk. Pastikan kamera belakang terutup dengan rapat. Terakhir, tahan posisi tersebut sampai tes selesai. Dan iCare Health Monitor akan menunjukan tekanan darah Anda saat itu.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.