3 Buah Untuk Ibu Hamil Yang Wajib Anda Konsumsi

Buah Untuk Ibu Hamil sangat penting tidak hanya bagi kesehatan ibu hamil  sendiri, namun juga untuk janin yang sedang dikandungnya. Karena bagi ibu hamil, proses didalam tubuh tidak saja hanya untuk dirinya sendiri. Tetapi juga untuk sang bayi yang sedang dalam masa perkembangannya.

Selama kehamilan, kebutuhan nutrisi ini harus dijadikan perhatian utama, karena akan berhubungan langsung dengan pertumbuhan janin setiap periode perkembangannya. Untuk itulah buah dikatakan memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh, disamping karena mengenyangkan, tapi juga dapat memberikan kontribusi yang baik untuk kesehatan janin anda. Buah juga dikategorikan sebagai makanan sehat untuk cepat hamil pada masa pra kehamilan.

1. Alpukat Sang Pangeran Buah

Buah yang awalnya berasal dari negara meksiko ini, dapat memberikan perlindungan untuk kecantikan kulit anda dan bayi anda. Penelitian terhadap buah ini menghasilkan kesimpulan bahwa buah ini mengandung asam folat, kalium dan vitamin B kompleks yang sangat dibutuhkan janin dalam masa perkembangannya.

Asam folat didalam buah ini sendiri, sangat penting untuk membantu perkembangan otak dan tulang belakang bayi anda. Asam folat ini sangat dibutuhkan dalam jumlah banyak pada periode pertama kehamilan sehingga dianjurkan untuk mengkonsumsinya pada periode pertama kehamilan anda. Buah alpukat, juga membantu anda untuk mengurangi rasa mual.

2. Kurma, Buah dari Negeri 1001 Malam

Buah kurma tentunya tidak asing bagi umat muslim waktu bulan ramadhan. Penelitian menunjukkan ternyata, buah kurma mengandung serat yang sangat tinggi, kalium, fosfor, mangan, besi, kalsium, belerang, serta magnesium yang sangat baik untuk ibu hamil.

Buah ini, juga merupakan salah satu buah yang memiliki tingkat kadar gula tertinggi, yaitu mencapai 60% dibanding buah lain. Zat besi didalam buah ini, dapat membantu meningkatkan jumlah hemoglobin didalam darah, mengingat ibu hamil sangat rentan terserang anemia atau kurang darah.

Vitamin B Kompleksnya, juga sangat bermanfaat untuk memperkuat dinding rahim, sehingga buah ini dapat menjadi menu utama pada saat kehamilan anda memasuki periode terakhir, dan membantu memberikan asupan energi menjelang persalinan.

3. Manggis Sang Ratu Buah

Buah manggis, terkenal mengandung banyak sekali Vitamin C. Vitamin C sangat berperan didalam tubuh, untuk memberikan daya tahan pada fisik anda selama kehamilan. Serta menjaga elastisitas kulit selama kehamilan, yang diakibatkan oleh janin saat perut membesar.

Manggis, juga mengandung asam folat seperti buah lain, yang membantu mengurangi resiko bayi anda lahir prematur atau kelainan janin seperti cacat pada organ bayi. Mangan yang terkandung didalamnya, juga membantu bayi untuk membentuk tulang rawannya, serta membantu membentuk kerangka dari janin anda.

Tidak dapat disangkal lagi jika, buah memiliki peranan yang sangat penting didalam menjaga asupan gizi anda sebelum, atau pada masa kehamilan. Dan hal inipun sudah diakui oleh banyak ahli, bahwa nutrisi buah memang tidak dapat dipungkiri kegunaannya. Dan semoga artikel sederhana yang bertema 3 Buah Untuk Ibu Hamil ini, dapat membantu anda menemukan solusi yang sedang anda cari, demi kesehatan buah hati anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *