Youtube: Video ini Senilai Rp 10 Miliar

Youtube dengan view banyak memang sangat diinginkan oleh konten kreator. Salah satu video yang terkenal pada tahun 2007, yakni Video YouTube Charlie Bit My Finger yang paling viral pada tahun tersebut.

Saat ini, video itu telah laku dijual dengan nilai 538 ribu poundsterling atau dalam rupiah setara dengan lebih dari Rp 10 miliar dengan sistem NFT.
Video tersebut sudah ditonton orang lebih dari 880 juta kali, yang kontennya memperlihatkan kelucuan 2 bersaudara asal Inggris, Charlie yang menggigit jari kakaknya, Harry.

Dalam lelang, video ini dijual sebagai NFT atau non fungible token yang belakangan tengah ngetren. Angka penawaran melonjak dalam saat-saat terakhir oleh dua peminat anonim. Akhirnya, Charlie Bit My Finger laku lebih dari setengah juta poundsterling.

Masyarakat memfavoritkan youtube untuk streaming video, mencari inspirasi, dan lain-lain. Dengan lebih dari satu miliar pengguna per bulan di seluruh dunia hampir sepertiga dari jumlah pengguna internet secara keseluruhan, dimana platform online paling populer saat ini. Untuk bisa menonton video tersebut, dapat mendownload nya dengan cara download video youtube .

Youtube: Charlie
Namun, video tersebut akan dihapus dari YouTube oleh pemiliknya meskipun sebetulnya bukan kewajiban karena masih mempunyai hak ciptanya.

NFT sendiri ialah seperti sertifikat jika seorang mempunyai benda digital. Maknanya, versus original video YouTube trending, meme atau tweet dapat dipasarkan seperti seperti benda seni.

Beberapa lalu, meme Disaster Girl Meme, di mana seorang gadis tersenyum walau sebenarnya ada kebakaran ada berada di belakangnya, laris 473 ribu dolar. Tweet pertama di Twitter oleh si pendiri Jack Dorsey, belakangan ini laris pada harga tinggi.

Konsumen tertarik pada NFT misalkan untuk kenangan. Tetapi apa peristiwa ini menjadi investasi periode panjang atau cuman trend sebentar masih tidak dapat ditegaskan.

Apabila keluarga akan berjumpa dengan juara lelang, bahkan juga coba ‘menghidupkan kembali’ video itu. Walau akui menunggu set baru kehidupan mereka sesudah dijualnya video, mereka pun tidak punyai bayang-bayang berapa mahal posting itu akan dibeli orang dan apa yang terjadi sesudahnya. Dan sekarang disampaikan video itu telah dibeli £500.000 atau sekitaran Rp 11 miliaran.

Keluarga memanglah tidak menduga bila video akan bawa mereka sampai di sini. Awalannya Howard merekam tingkah Charlie dan Harry untuk dikirimkan ke ayah baptis mereka di Amerika Serikat. Sesudah di-publish di YouTube, video Charlie bit my finger justru mendapatkan banyak perhatian sampai diliput beberapa kabar berita dan keluarga mereka disodori bermacam iklan.

Account YouTube Charlie Bit Me juga sampai sekarang punyai lebih dari 387 ribu subscriber yang kerap melihat aktivitas keluarga mereka. Disampaikan bila orang-tua Charlie sudah mendapatkan £100.000 (Rp 20 miliaran) dari 1 video itu yang dipakai untuk bayar pengajaran beberapa anak.

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *