Contoh Desain Ruang Tamu Untuk Lebaran Idul Fitri

Cari Ide dan contoh desain ruang tamu untuk lebaran idul fitri ?. Idul fitri merupakan salah satu hari besar umat islam yang diadakan setiap satu tahun sekali. Di momen yang bahagia ini tidak sedikit umat muslim saling berlomba memperindah dan mempercantik ruang tamu mereka untuk menyambut sanak keluarga, sahabat dekat, dan tetangga. Maka dari itu, mereka senantiasa berlomba-lomba untuk memperindah dan mempercantik ruang tamu dengan desain yang indah dan cantik agar enak dipandang.

Akan tetapi tidak sedikit yang masih kebingungan bagaimana mendesain ruang tamu agar terlihat cantik saat lebaran idul fitri tiba. Bagi anda yang sedang bingung dengan desain ruang tamu untuk hari lebaran idul fitri, tidak usah bingung lagi. Berikut ini adalah contoh desain ruang tamu untuk lebaran idul fitri yang bisa kamu praktikan sendiri di rumah. Dengan memperhatikan desain dibawah ini, maka suasana lebaran idul fitri pun akan terasa lebih hangat.

10 Desain Ruang Tamu Untuk Lebaran Idul Fitri

1. Berikan Dekor Islami

Contoh desain ruang tamu untuk lebaran idul fitri yang pertama adalah dengan memberikan dekor islami. Dengan adanya dekor islami, maka suasana lebaran idul fitri pun akan benar-benar terasa. Salah satu contoh dekor islami yang bisa dipajang di ruang tamu adalah dipajangnya tulisan kaligrafi. Tulisan kaligrafi yang dipajang di ruang tamu seperti contoh di atas akan benar-benar memberikan kesan lebaran idul fitri.

Desain Ruang Tamu Lebaran
Desain Ruang Tamu Lebaran

 

2. Cat Warna Tembok Dengan Warna Pastel

Seperti yang kita tahu bahwa lebaran idul fitri identik dengan terlahir kembali atau suci. Keidentikan tersebut bisa diaplikasikan dengan warna cat untuk mendesain ruang tamu anda. Salah satunya adalah dengan memberikan warna abu atau warna telur asin seperti contoh di atas. Warna tersebut sangat cocok sekali jika diaplikasikan saat lebaran idul fitri tiba. Karena warna tersebut merupakan warna pastel yang mewakili keidentikan dari suasana lebaran idul fitri.

Cat Warna Tembok Dengan Warna Pastel
Cat Warna Tembok Dengan Warna Pastel

 

3. Berikan Furniture Tanaman Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Fresh

Selain dengan memberikan dekorasi yang berbau islami, berikan juga furniture tanaman agar ruang tamu terlihat lebih fresh. Tanaman kaktus atau tanaman yang bisa digantung di tembok seperti di atas sangat cocok sekali jika diaplikasikan saat lebaran idul fitri tiba. Dengan adanya tanaman di ruang tamu saat lebaran tiba bukan hanya terasa lebih fresh juga akan terasa lebih hangat.

Berikan Furniture Tanaman Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Fresh
Berikan Furniture Tanaman Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Fresh

 

4. Simpan Beberapa Makanan Untuk Tamu Yang Datang Ke Rumah

Menyimpan beberapa makanan untuk tamu yang datang ke rumah menjadi salah satu desain ruang tamu yang wajib untuk dilakukan. Hal tersebut selain untuk menyambut kedatangan keluarga besar, sanak saudara, atau tetangga tentu sudah menjadi kebiasaan dari adat orang Indonesia. Penataan makanan sendiri bisa ditata seperti halnya contoh di atas yakni ditata melingkar atau ditata sejajar. Dengan begitu, maka ruang tamu pun akan tampak lebih cantik lagi dengan desain makanan yang ditata seperti di atas.

Simpan Beberapa Makanan Untuk Tamu Yang Datang Ke Rumah
Simpan Beberapa Makanan Untuk Tamu Yang Datang Ke Rumah

 

5. Kurangi Dekorasi Yang Berlebihan

Mengurangi dekorasi yang berlebihan menjadi salah satu contoh desain ruang tamu untuk lebaran idul fitri yang terakhir. Tentu dengan mengurangi dekorasi yang berlebihan di ruang tamu saat lebaran idul fitri merupakan pilihan yang tepat. Pengurangan dekorasi di ruang tamu sendiri akan memberikan kesan sederhana, hangat, dan tidak berlebihan.

Kurangi Dekorasi Yang Berlebihan
Kurangi Dekorasi Yang Berlebihan

 

Salah satu contohnya adalah seperti contoh di atas. Selain menambahkan dekorasi yang berbau islami, penambahan dekorasi sederhana seperti beberapa frame pun dirasa sudah cukup saat hari lebaran idul fitri tiba. Dengan begitu maka suasana lebaran idul fitri pun akan terasa lebih hangat dan sederhana dan jauh dari unsur berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *