Peranan Vital Keyword Planner Dalam Riset Pasar

Apa Peranan Keyword Planner Dalam Riset Pasar ? Keyword planner adalah salah satu fitur yang ditemukan di Google Ads. Fitur keyword planner disediakan gratis untuk pengguna iklan berpengalaman dan baru. Keyword planner seperti membuat kampanye jaringan pencarian, sehingga pengguna fitur ini dapat mencari kata kunci dan memperkirakan daftar kata kunci yang nantinya dapat digunakan dalam bisnis mereka.

Pelaku bisnis yang menggunakan fitur keyword planner dapat melakukan penelitian untuk melihat potensi bisnis online. Tentu saja, penelitian dilakukan dengan melihat kata kunci bisnis online di keyword planner. Proses penelitian kata kunci yang dilakukan oleh keyword planner sangat relevan dengan layanan, produk, halaman arahan, dan situs Anda. Bisa dibilang pencarian kata kunci menggunakan fitur ini sangat akurat dibandingkan dengan yang lain.

Manfaat lain dari keyword planner adalah dapat meningkatkan lalu lintas situs web untuk pengunjung online dan melihat statistik historis. Keyword planner dilengkapi dengan statistik volume pencarian yang dapat membantu pengguna untuk melakukan pencarian kata kunci baru. Anda dapat segera menulis kata kunci, dalam waktu cepat semua daftar kata kunci potensial akan muncul di depan Anda.

Anda juga perlu tahu bahwa keyword planner juga akan memberikan gagasan penggunaan kata kunci yang baik dalam meningkatkan lalu lintas pengunjung. Semua gagasan kata kunci menyesuaikan dengan produk, penawaran, target pelanggan, dan tawaran yang Anda gunakan.

Bagaimana cara menggunakan Keyword planner Dalam Riset Pasar ?

Apakah Anda ingin menggunakan keyword planner untuk meneliti kata kunci online potensial? Memang benar, semua pelaku bisnis ingin menggunakan fitur-fitur ini, namun, sebagian besar masih tidak mengerti bagaimana melakukannya dengan baik. Jika Anda juga tidak tahu caranya, maka Anda harus mencari tahu. Inilah cara menggunakan keyword planner yang dapat Anda lakukan:

1. Buka halaman keyword planner Google dan tandatangani

Pertama kali yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi halaman keyword planner khusus. Anda dapat langsung mengunjungi halaman https://adwords.google.com/keywordplanner. maka Anda dapat masuk menggunakan alamat email milik Anda. Jika Anda tidak memiliki akun, Anda dapat membuat akun. Isi data akun lalu klik buat akun dan OK.

2. Skip the guided setup

Selesai berhasil masuk pada halaman pertama keyword planner lalu, Anda akan disambut dengan tulisan selamat datang di Google Adwords. Di halaman pertama, jangan langsung menekan tombol continue, karena tombol itu akan mengarahkan halaman untuk membuat kampanye iklan di AdWords.

3. Isi data

Di halaman selanjutnya ada beberapa data yang harus diisi. Diantaranya, yaitu data alamat email, negara, kota, waktu, dan mata uang. Isi semua data dengan benar, periksa lagi untuk menghindari kesalahan. Data yang telah diisi kemudian dapat dilanjutkan dengan mengklik simpan dan lanjutkan. Selanjutnya, ada tiga pilihan, yaitu peluang, alat, dan laporan. Anda harus mengklik alat, ada beberapa pilihan lagi tetapi Anda hanya memilih keyword planner segera. Terus klik dapatkan data volume dan tren pencarian.

4. Lakukan pencarian kata kunci

Tampilan volume data pencarian dan tren menunjukkan opsi 1, opsi 2, penargetan, dan rentang tanggal. Menulis kata kunci yang Anda gunakan di kolom opsi 1. Ingatlah untuk selalu menulis kata kunci dengan benar sehingga pencarian kata kunci tidak terjadi kesalahan. Lanjutkan mengunggah file di opsi 2. File yang harus diunggah akan digunakan di situs web online Anda. Sudah mengunggah file, langsung ke penargetan dan rentang tanggal. Klik dapatkan volume pencarian, tunggu beberapa saat hingga pencarian kata kunci selesai. Tampilan hasil pencarian dapat dilihat di bagian bawah kata kunci (dengan relevansi), dan Anda dapat melihat kata kunci yang paling potensial di bagian itu.

5. Cari kata kunci lainnya

Jika Anda ingin memeriksa kata kunci lain, tidak perlu pergi ke halaman awal, karena Anda dapat melakukannya secara langsung. Di halaman terakhir Anda dapat menulis kata kunci untuk memasukkan kata kunci. Klik dapatkan volume pencarian, maka beberapa kata kunci akan muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *